Senin, 15 Januari 2018

Cara Menulis Deskripsi Properti

Cara Menulis Deskripsi Properti - Penulisan deskripsi properti yang baik adalah kunci untuk menarik penyewa yang berkualitas. Ini berarti penjelasan mengenai properti Anda harus menggugah rasa ingin tahu dan memukau. Menulis penjelasan mengenai properti bukan hal yang rumit. Ikuti hal-hal utama di bawah ini untuk membuat iklan Anda menarik perhatian.

Cara Menulis Deskripsi Properti
Cara Menulis Deskripsi Properti


Fitur Utama
Pertama-tama, para penyewa akan tertarik untuk mengetahui fakta-fakta dan fitur utama properti Anda. Sehingga, Anda wajib menuliskannya dengan tepat pada bagian deskripsi.

Fitur-fitur utama di bawah ini harus dimasukkan:

  • Jumlah kamar tidur
  • Jumlah kamar mandi
  • Pengaturan parkir, sampah
  • Luas area luar/kebun
  • Apakah properti yang ditawarkan lengkap dengan perabotan/sebagian/tidak dengan perabotan?Lokasi, seperti jarak ke fasilitas setempat misalnya toko, pasar, tempat ibadah, rute bis, dan lainnya
  • Pengadaan air: apa ada akses PAM atau tidak?
  • Apakah properti dapat diakses dengan beberapa rute jalan?

Gambarkan dengan tepat

Setelah menyebutkan fitur-fitur utama dari properti tersebut, Anda harus menggambarkan properti Anda dengan tepat. Penjelasan yang ada tidak boleh menyesatkan. Penjelasan ini harus mewakili properti yang Anda iklankan dengan akurat. Pastikan selalu bersikap positif saat menggambarkan properti Anda. Jangan masukkan komentar negatif apa pun di penjelasannya. Misalnya, Anda bisa menjelaskan ruang tamu Anda dengan kata “nyaman”. Anda boleh melakukannya secara puitis, tetapi ingat, sekali lagi, jangan sampai menyesatkan.

Jelaskan dengan ringkas
Pastinya ada banyak hal yang hendak Anda ungkapkan pada penjelasan properti. Namun, hindari penjelasan yang bertele-tele. Deskripsi yang ideal adalah kurang dari 200 kata. Penggambaran sebuah properti harus mampu mendorong pembeli untuk menghubungi Anda segera setelah mereka membaca penjelasannya.

Gunakanlah kata sifat yang mempesona
Anda perlu menggunakan serangkaian kata sifat yang baik ketika menggambarkan properti Anda kepada Pembeli. Menggunakan kata sifat seperti memesona, cantik, mengagumkan, dan sebagainya akan menciptakan minat pembeli untuk memelajari properti Anda. Gunakan bahasa yang baik dan benar agar penulisan Anda menarik.

Persilakan Pembeli untuk mengetahui tentang areanya
Para pembeli tidak hanya peduli mengenai adanya empat sisi dinding yang menutup dan atap ketika membeli properti. Mereka juga ingin membeli properti di lokasi yang sempurna. Maka, persilakan Pembeli untuk mengenal area atau wilayah lokal properti Anda. Anda perlu memasukkan semua deskripsi mengenai fasilitas setempat seperti sekolah, transportasi, kafe, took, dan sebagainya. Tekankan juga akan jaraknya dari tempat-tempat utama, seperti “bisa ditempuh dengan berjalan kaki” atau “5 menit dengan kendaraan ke pusat perbelanjaan terkenal” di dalam deskripsi Anda.(Panduan Properti)
Disqus Comments